Rabu, 25 November 2015

Mobile Security

1. Ancaman - ancaman pada Smartphone

  • komunikasi data/ sniffer
  • pencurian data melalui jaringan komunikasi (paket data /wifi)
  • bluetooth
  • malware/virus
  • penipuan menggunakan sms dan mms
  • teknik sosial engeneering



2.SALAH SATU SOLUSI UNTUK KEAMANAN MOBILE
Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pengamanan internet, Check Point Software Technologies Ltd, mengumumkan telah tersedianya Check Point Capsule, solusi mobile lengkap yang menawarkan perlindungan tak tertanding bagi data bisnis dan perangkat mobile dimanapun, untuk pasar Indonesia.
Pada kesempatan yang sama, Check Point Software Technologies juga mengumumkan pembukaan kantor Sales Representative Office di Jakarta, yang dipimpin oleh Dhany Kurniawan. Dirinya, akan menjabat sebagai Country Manager Indonesia untuk Check Point Software Technologies, di bawah pimpinan Darric Hor, Regional Director – South Asia.
Pada Survey Mobile Security Check Point tahun 2014 yang dilakukan pada lebih dari 700 Profesional IT, menyebutkan lebih dari separuh jumlah responden tersebut mengatur data bisnisnya pada perangkat personal pegawainya.
Hampir seluruh responden (98 persen) menyatakan kekhawatiran mereka terhadap dampak dari insiden terkait keamanan mobile pada organisasi mereka, dan 82 persen profesional keamanan yang di survey memperkirakan insiden yang terjadi pada keamanan mobile tersebut akan bertambah pada tahun 2015.
Gelombang besar penggunaan perangkat mobile dalam bisnis akan berlanjut menjadi tantangan dalam bidang IT dan tim keamanan, sejalan dengan bertambahnya kerumitan yang terjadi pada pengaturan keamanan dimana resiko insiden hilangnya data akan semakin besar.
“Check Point Capsule menjawab tantangan ini dengan menawarkan solusi mobile lengkap yang memastikan keamanan tanpa celah terlepas kemana data atau perangkat tersebut dibawa,” kata Dhany Kurniawan.
Check Point Capsule adalah solusi tunggal yang menawarkan keamanan berlapis ganda, yang meliputi Capsule Workspace, dengan kemampuan melindungi data bisnis pada perangkat mobile, tanpa harus mengatur keseluruhan perangkat.
“Check Point Capsule menciptakan lingkungan bisnis yang aman dan memisahkan data bisnis dari data pribadi serta aplikasinya pada perangkat mobile. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi bisnis secara aman melalui interface yang sederhana, dimana pengguna dapat mengakses email perusahaan, file, direktori, kontak perusahaan dan kalendar tanpa memberikan pengaruh terhadap data pribadinya dengan hanya satu sentuhan,” tambah dia.
Selain itu, ada pula Capsule Docs yang bisa mencegah kebocoran data baik secara internal maupun eksternal dengan melekatkan sistem keamanan yang berpindah tempat bersama dengan dokumen. “Check Point Capsule menjaga keamanan dokumen bisnis dimanapun; pengguna yang memiliki otorisasi dapat mengakses dokumen yang dilindungi tanpa celah dan transparan pada perangkat manapun,” kata Dhany.
Sementara untuk Capsule Cloud, memperluas kebijakan keamanan dari suatu perusahaan dengan melindungi perangkat dari ancaman ketika berada di luar jaringan perusahaan.
Check Point Capsule men-scan semua perpindahan dari perangkat mobile pada cloud dan mencegah akses ke file dan website berbahaya, kerusakan bot dan ancaman-ancaman cyber lainnya. Sistim keamanan canggih ini mendukung berbagai platform perangkat dan sistem operasi termasuk iOS, Android, Windows dan MacOS.
“Dengan meningkatnya serangan cyber yang dapat merusak data pelanggan dan berpotensi kemungkinan terjadinya kebocoran pada perangkat mobile secara global, perusahaan-perusahaan di Indonesia harus lebih waspada, menempatkan keamanan Teknologi Informasi sebagai salah satu prioritas utama,” tambah Darric Hor, Regional Director – South Asia.

sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar